RAKORNIS PUSDALOPS PB DIY, SEPTEMBER 2017



YogyakartaJumat, ( 15/9 ) Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) rutin yang diselenggarakan oleh Pusdalops DIY tiap dua bulan sekali hari ini dilaksanakan lagi. Rapat yang melibatkan Pusdalops kabupaten/kota se-DIY ini dilaksanakan di Pusdalops BPBD Kota Yogyakarta dan dibuka secara resmi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta Bp. Drs. Agus Winarto.

Rakornis kali ini turut serta mengundang dari BMKG DIY dan PMI DIY guna membahas masalah kekeringan yang terjadi di wilayah DIY, dalam paparanya perwalikan dari BMKG menuturkan " kekeringan ( krisis air bersih ) terjadi di Sleman bagian timur, Kulon Progo dan Gunungkidul hal ini disebabkan kerusakan lingkungan dan minimnya resapan air. Pada akhir Septemer DIY akan memasuki munsim Pancaroba dan seluruh wilayah DIY akan memasuki musim penghujan pada minggu ke tiga di bulan Oktober “. Sedangkan PMI menuturkan “ sampai saat ini PMI DIY sudah mendistribusikan air bersih sebanyak 100 tanki ke Kab. Gunungkidul dan melakukan koordinasi dengan BPBD Kulon Progo bawasanya saat ini armada tangki air PMI DIY sudah siap untuk di distribusikan melalui PMI Kulon Progo.

Rakornis dengan tema “ Mekanisme Pengiriman Sumber Daya PB “ bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Pusdalops dalam pengelolaan sumber daya penanggulangan bencana serta mensinergikan data sumberdaya penanggulangan bencana antar Pusdalops PB se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Manajer Pusdalops PB DIY, Bapak Danang Samsurizal, S.T menyampaikan dalam penanggulangan bencana Mekanisme Pengiriman Sumber Daya menjadi suatu yang penting. Dengan adanya rakornis ini diharapkan dapat meningkatan kapasitas pelaku PB tentang pengelolaan sumber daya Penanggulangan bencana.

( Niken/Pusdalops DIY/Indrayanto )


FAST RESPONSE



    Pusdalops BPBD DIY

    Jalan Kenari No. 14A, Semaki, Umbulharjo,

    YOGYAKARTA, 55166

    Phone: (0274) 555584, 555585

    Fax: (0274) 555326

    Frek : 170.300Mhz duplex -500 tone: 88,5

    whatsapp : (0274) 555584

    email: pusdalopsdiy@gmail.com


ADMINISTRASI PERKANTORAN


    BPBD DIY

    Jalan Kenari No. 14A, Semaki, Umbulharjo YOGYAKARTA, 55166

    Telp. (0274)555836

    Fax. (0274)554206

    email: BPBD@jogjaprov.go.id

JADWAL KEGIATAN


PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA


GEMPA TERKINI



STATUS GUNUNG MERAPI


PRAKIRAAN CUACA


Kota Yogyakarta
Kabupaten Sleman
Kabupaten Gunungkidul
Kabupaten Bantul
Kabupaten Kulonprogo


IKUTI KAMI