RAKORNIS GELADI LAPANG WADUK SERMO



Yogyakarta, 07 September 2018. Bidang Kedaruratan BPBD DIY telah mengadakan rapat koordinasi Teknis Persiapan Pelaksanaan Geladi Lapang Penanganan Darurat Bencana Akibat Kegagalan Teknologi di Waduk Sermo Tahun 2018 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Gedung Timur BPBD D.I. Yogyakarta, yang diikuti oleh berbagai instansi terkait. Rapat ini dibuka oleh Bapak Biwara Yuswantana, MSi selaku Kepala Pelaksana BPBD DIY dan materi geladi lapang dipaparkan oleh Bapak Danang Samsurizal, ST selaku Kepala Seksi Kedaruratan BPBD DIY.

 

Rapat koordinasi ini membahas teknis-teknis pelaksanaan geladi lapang penanganan darurat bencana akibat kegagalan teknologi di Waduk Sermo. Memberikan gambaran kepada instansi terlibat terkait pelaksanaan geladi lapang, sehingga akan menunjang keterpaduan dan kolaborasi yang baik untuk mencapai kesuksesan kegiatan geladi lapang tersebut.

 

Dilakukan penjelasan terkait siapa Pelaku dan Sektor apa saja yang terlibat dalam geladi lapang penanganan darurat bencana ini. Pelaku geladi lapang merupakan para personil lembaga/instansi yang memiliki peran aktif dalam respon keadaan darurat dan melakukan simulasi sesuai peran rutin dan ikut bertanggung jawab selama kegiatan latihan. Sektor merupakan pengelompokan komponen instansi, lembaga atau potensi Penanggulangan Bencana pada peran dan tugas pokok fungsi yang sama. Tujuannya agar memudahkan dalam pelaksanaan koordinasi, pengerahan SDM dan penanganan, masing masing sektor dipimpin oleh Instansi yang mempunyai kapasitas dibidang tersebut

 

Adanya rapat koordinasi ini diharapkan dapat memberikan kesepahaman dan tujuan Bersama terkait pentingnya geladi dalam penanganan darurat bencana.

 

(Nanda O/MEDIA CENTER BPBD DIY/Danang Samsurizal)


FAST RESPONSE



    Pusdalops BPBD DIY

    Jalan Kenari No. 14A, Semaki, Umbulharjo,

    YOGYAKARTA, 55166

    Phone: (0274) 555584, 555585

    Fax: (0274) 555326

    Frek : 170.300Mhz duplex -500 tone: 88,5

    whatsapp : (0274) 555584

    email: pusdalopsdiy@gmail.com


ADMINISTRASI PERKANTORAN


    BPBD DIY

    Jalan Kenari No. 14A, Semaki, Umbulharjo YOGYAKARTA, 55166

    Telp. (0274)555836

    Fax. (0274)554206

    email: BPBD@jogjaprov.go.id

JADWAL KEGIATAN


PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA


GEMPA TERKINI



STATUS GUNUNG MERAPI


PRAKIRAAN CUACA


Kota Yogyakarta
Kabupaten Sleman
Kabupaten Gunungkidul
Kabupaten Bantul
Kabupaten Kulonprogo


IKUTI KAMI