Himbuan Kepala Pelaksana BPBD DIY



Yogyakarta, 21 Desember 2018. Sebagai salah satu wilayah yang memiliki berbagai macam objek wisata dengan daya tarik tinggi, Daerah Istimewa Yogyakarta tentu menjadi pilihan banyak wisatawan baik domestik maupun manca negara untuk sekerdar berekreasi atau berlibur bersama sahabat dan keluarga. Terlebih menjelang libur panjang hari raya Natal dan tahun baru 2019, intensitas wisatawan yang berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta pun semakin tinggi.

 

Kepala Pelaksana BPBD D.I.Yogyakarta Drs. Biwara Yuswantana, M. Si. pun memberikan himbauan kepada wisatawan yang berkunjung ke D.I.Yogyakarta. Berikut himbauan yang di sampaikan beliau, “Kepada para wisatawan yang berkunjung ke destinasi-destinasi wisata yang tersebar di Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai dari objek wisata pantai di Gunung Kidul – Kulonprogo, hingga wisata Gunung Merapi, saya mengucapkan selamat menikmati objek wisata yang ada. Dan juga saya berharap, kepada wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata yang berada di lokasi-lokasi yang tinggi, seperti Bukit Menoreh atau objek wisata Gunung Merapi, diharapkan untuk benar-benar memperhatikan rambu, lokasi, rute dan juga mengecek kendaraan yang ingin di gunakan, tidak lupa juga untuk selalu berhati-hati dalam menempuh rute yang meranik dengan medan yang cukup sulit”.

 

Terkait dengan adanya kekhawatiran wisatawan terhadap kondisi Gunung Merapi, beliau menambahkan, “Wisatawan yang ingin mengunjungi objek-objek wisata di seputaran Gunung Merapi, saat ini Gunung Merapi masih dalam status “Waspada” dan tidak diperkenankan adanya kegiatan dalam radius 3 Km. Namun apabila terjadi guguran-guguran lava, hal itu memang merupakan bagian dari proses yang terjadi saat ini. Selama tidak ada rekomendasi atau larangan dari petugas, silahkan objek wisata ini untuk di nikmati, karena menjadi salah satu daya tarik alam yang disajikan oleh Gunung Merapi kepada wisatawan yang berkunjung. Kami juga sudah berkoordinasi dan menyiapkan petugas-petugas, baik itu yang terkait dengan lava tour juga objek-objek wisata lain, agar dapat menjamin dan memastikan keselamatan wisatawan”.

 

Sebagai penutup, Bapak Drs. Biwara Yuswantana, M. Si. mengucakan, “Selamat berkunjung di Daerah Istimewa Yogyakarta, semoga semuanya bisa berjalan dengan nyaman dan penuh kegembiraan”.

 

 

(Kholiq R/MEDIA CENTER BPBD DIY/Danang Samsurizal)


FAST RESPONSE



    Pusdalops BPBD DIY

    Jalan Kenari No. 14A, Semaki, Umbulharjo,

    YOGYAKARTA, 55166

    Phone: (0274) 555584, 555585

    Fax: (0274) 555326

    Frek : 170.300Mhz duplex -500 tone: 88,5

    whatsapp : (0274) 555584

    email: pusdalopsdiy@gmail.com


ADMINISTRASI PERKANTORAN


    BPBD DIY

    Jalan Kenari No. 14A, Semaki, Umbulharjo YOGYAKARTA, 55166

    Telp. (0274)555836

    Fax. (0274)554206

    email: BPBD@jogjaprov.go.id

JADWAL KEGIATAN


PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA


GEMPA TERKINI



STATUS GUNUNG MERAPI


PRAKIRAAN CUACA


Kota Yogyakarta
Kabupaten Sleman
Kabupaten Gunungkidul
Kabupaten Bantul
Kabupaten Kulonprogo


IKUTI KAMI