Sekretariat


Sekretariat mempunyai tugas menyelenggarakan ketatausahaan, penyusunan program, pengelolaan data dan informasi, monitoring, evaluasi dan pelaporan kinerja Badan.
Untuk pelaksanaan tugasnya, Sekretariat mempunyai fungsi :
a. penyusunan program Badan;
b. penyelenggaraan urusan kearsipan, kerumahtanggaan, kehumasan, kepustakaan, serta efisiensi dan tatalaksana Badan;
c. penyelenggaran kepegawaian Badan;
d. pengelolaan keuangan dan barang Badan;
e. pengelolaan data dan pengembangan sistem informasi;
f. penyelenggaraan monitoring dan evaluasi program serta penyusunan laporan kinerja Badan;
g. fasilitasi penyelenggaraan kerja sama;
h. evaluasi dan penyusunan laporan program Sekretariat;
i. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai tugas dan fungsinya.

Susunan Organisasi Sekretariat, terdiri atas :
a. Subbagian Program dan Keuangan;
b. Subbagian Umum;
c. Subbagian Data, Evaluasi, dan Pelaporan.
Masing-masing Subbagian dipimpin oleh Kepala Subbagian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris.

Subbagian Program dan Keuangan

Subbagian Program dan Keuangan mempunyai tugas menyusun program dan mengelola keuangan Badan.
Untuk pelaksanaan tugasnya ,Subbagian Program dan Keuangan mempunyai fungsi :
a) penyusunan program Subbagian Program dan Keuangan;
b) penyusunan program Badan;
c) penyusunan rencana anggaran Badan;
d) penyiapan bahan fasilitasi penyelenggaraan kerjasama;
e) penyusunan rencana pelaksanaan anggaran Badan;
f) pelaksanaan perbendaharaan keuangan Badan;
g) pelaksanaan akuntansi keuangan Badan;
h) pelaksanaan verifikasi anggaran Badan;
i) penyusunan pertanggungjawaban anggaran Badan;
j) pelaksanaan evaluasi dan penyusunan lapran program Subbagian Program dan Keuangan.

Subbagian Umum

Subbagian Umum mempunyai tugas melaksanakan kearsipan, kerumahtanggaan, pengelolaan barang, kepegawaian, kehimasan, kepustakaan, efisiensi dan tatalaksana Badan.
Untuk melaksanakan tugasnya Subbagian Umum mempunyai fungsi :
a. penyusunan program Subbagian Umum;
b. pengelolaan kearsipan;
c. penyelenggaraan kerumahtanggaan Badan;
d. pengelolaan barang Badan;
e. pengelolaan data kepegawaian Badan;
f. penyiapan bahan mutasi pegawai Badan;
g. penyiapan kesejahteraan pegawai Badan;
h. penyiapan bahan pembinaan pegawai Badan;
i. penyelenggaraan kehumasan Badan;
j. pengelolaan kepustakaan badan;
k. penyiapan bahan efisiensi dan tatalaksana Badan;
l. pelaksanaan evaluasi dan penyusunan laporan program Subbagian Umum;

Subbagian Data, Evaluasi dan Pelaporan

Subbagian Data, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas mengelola data, mengembangkan sistem informasi, monitoring, evaluasi dan menyusun laporan kinerja Badan.
Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud ayat (1) Subbagian Data, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai fungsi :
a. penyusunan program Subbagian Data, Evaluasi dan Pelaporan;
b. pengembangan sistem informasi penyelenggaraan penanggulangan bencana;
c. pengelolaan data dan informasi penyelenggaraan penanggulangan bencana;
d. monitoring, evaluasi dan pengendalian pelaksanaan program Badan;
e. penyusunan laporan pelaksanaan program Badan;
f. pelaksanaan evaluasi dan penyusunan laporan program Subbagian Data, Evaluasi dan Pelaporan.

FAST RESPONSE



    Pusdalops BPBD DIY

    Jalan Kenari No. 14A, Semaki, Umbulharjo,

    YOGYAKARTA, 55166

    Phone: (0274) 555584, 555585

    Fax: (0274) 555326

    Frek : 170.300Mhz duplex -500

    whatsapp : (0274) 555584

    email: pusdalopsdiy@gmail.com


ADMINISTRASI PERKANTORAN


    BPBD DIY

    Jalan Kenari No. 14A, Semaki, Umbulharjo YOGYAKARTA, 55166

    Telp. (0274)555836

    Fax. (0274)554206

    email: BPBD@jogjaprov.go.id

PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA


GEMPA TERKINI



STATUS GUNUNG MERAPI


PRAKIRAAN CUACA


Kota Yogyakarta
Kabupaten Sleman
Kabupaten Gunungkidul
Kabupaten Bantul
Kabupaten Kulonprogo


IKUTI KAMI